Rabu, 11 Januari 2012

MANFAAT PENDIDIKAN TEKNOLOGI



Ilmu Teknologi Pendidikan


Apa Tujuan Kami?
Ada banyak artikel mengenai teknologi pendidikan yang sangat bagus dan bermanfaat di Internet termasuk yang di TeknologiPendidikan.Net dan kami sudah memasang link-link yang lengkap di bagian links (maaf kebanyakan link ke situs bahasa Inggris). Tetapi tujuan kami di website ini adalah menyediakan informasi dalam bahasa Indonesia yang sesuai dengan keadaan di Indonesia dan langsung dapat digunakan oleh praktisi pendidikan di lapangan.

Di TeknologiPendidikan.Net kita dapat membaca Visi Teknologi Pendidikan (Membaca lengkap):
"Peningkatan teknologi pendidikan sebagai ilmu dan profesi ditentukan oleh kawasan dan bidang garapan. Teori berfungsi sebagai pemandu jalur arah perkembangan teknologi pendidikan agar benar. Bidang garapan mengembangkan, menerapkan, membuktikan, dan memperbaiki teori berdasarkan masukan dari lapangan." (Ref:Visi Teknologi Pendidikan, February, 2008)

Visi kami untuk teknologi pendidikan adalah sangat sederhana. Teknologi pendidikan akan sebagai beberapa pilihan teknologi yang dapat dipakai oleh praktisi di bidang pendidikan di mana aplikasinya akan meningkatkan mutu pembelajaran. Meningkatkan Mutu Proces Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).
Faktor-Faktor yang Menetapkan Efektivitas Sekolah
Sering kalau visi maupun definisi adalah terlalu luas dan akademik kita dapat lupa isu dasar yang paling penting.

Sebagai "Ilmuwan/ti Teknologi Pendidikan Profesional" kita perlu ingat terus bahwa:
"Educational technology is most simply and comfortably defined as an array of tools that might prove helpfulin advancing student learning." Ref: Educational Technology Beberapa macam alat yang mungkin dapat membantu

Dalam kewajiban kita sebagai "Ilmuwan/ti Teknologi Pendidikan Profesional" kita akan sering di dalam keadaan di mana kita perlu merekomendsikan teknologi yang sangat sederhana, atau bahwa "client" kita tidak memakai teknologi pendidikan sama sekali.

Print this post

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Technorati Style Copyright by teknologi informasi | Template by One-4-All | Made In Indonesia